Sudah empat tahun Chelsea tidak mampu menjuarai Premier League. Hal itu membuat sang kapten, John Terry memiliki keinginan yang sangat kuat untuk mengantarkan timnya tampil sebagai kampiun pada akhir musim ini.

Terakhir kali klub berjuluk The Blues mengangkat trofi juara Premier League pada musim 2009-2010 saat masih dilatih Carlo Ancelotti. Setelahnya, liga kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth itu dikuasai oleh duo Manchester di mana Manchester City dan United masing-masing keluar sebagai juara sebanyak dua kali.

Kembali pelatih sekelas Jose Mourinho pada awal musim lalu, diharapkan mampu membawa Chelsea kembali merajai kancah domestik. Pada awal pekan musim lalu si Biru tidak pernah keluar dari empat besar, bahkan sempat beberapa pekan memuncaki klasemen, namun pada akhirnya mereka hanya mampu finis di urutan ketiga di belakang Manchester City dan Liverpool.

“Tidak ada pemain yang akan mampu bertahan ketika melihat tim lain sukses dan tidak merasakan sakit (pada akhir musim). Kami sudah cukup dekat menjadi juara Premier League pada musim lalu, Liverpool mungkin juga merasakan hal yang sama seperti kami,” jelas Terry, seperti dilansir BBC Sports, Sabtu (13/9/2014).

“Ketika Anda bermain di seluruh pertandingan itu dan pada akhirnya kalah, tentu akan sangat mengecewakan, itu membuat saya merasa seperti patah hati. Saya ingin memenangi banyak piala, musim lalu kami tidak mampu mendapatkannya. Kini harapan itu kian dekat dengan hadirnya beberapa pemain baru yang fantastis pada musim ini,” sambung pemain berusia 33 tahun tersebut.

Walau sudah memasuki usia senja sebagai pesepakbola profesional, namun hasrat dan rasa lapar untuk mengangkat trofi belum habis bagi Terry.

“Bagi saya rasa lapar ada karena tidak memenangi gelar liga. Kami harus kembali menjuarai liga. Sudah empat tahun terakhir kami menjuarainya dan saya percaya kami memiliki skuad yang cukup baik untuk mewujudkannya, kami sangat termotivasi,” tuntas mantan kapten tim nasional Inggris ini.

SUMBER