Penampilan cemerlang Raheem Sterling bersama Liverpool dan timnas Inggris mendapatkan pujian dari banyak pemain senior. Manajer The Reds Brendan Rodgers meminta agar pemain 19 tahun itu tak diberi beban terlalu tinggi.

Karier Sterling memang moncer dua musim terakhir. Dia mempunyai kecepatan dribbling yang oke. Tak cuma di Liverpool, Sterling juga tampil reguler bersama timnas Inggris.

Pujian pernah diberikan pemain Manchester United yang juga rekan satu tim di timnas Inggris, Wayne Rooney. Sterling mengingatkan Rooney kepada mantan winger timnas Belanda, Marc Overmars.



Rodgers menyadari potensi besar yang dimiliki Sterling. Menilik pengalaman-pengalaman para pemain muda yang cemerlang tapi kemudian dengan cepat antiklimaks, Rodgers berpesan agar Sterling tak dibebani ekspektasi tinggi.

"Saya membicarakan persoalan itu dengan Raheem pekan ini. Saya katakan kalau dia menangani tugas itu dengan baik. Dia merespons tugas dengan sepenuh hati. Dia bocah yang matang. Dia bocah yang tumbuh dengan cepat dalam dua tahun terakhir. Dia juga membumi," kata Rodgers seperti dikutip Sports Mole.

"Dia terus menunjukkan talenta yang dimiliki. Dia sedang berada dalam masa yang pas, baik di klub ataupun di timnas. Menjadi tugas kami di sini untuk melindungi dia agar bisa tetap tampil dengan performa terbaik dalam setiap pertandingan yang dilakoni. Juga pada usia emasnya, antara 28-31 tahun.

"Di masa ini, kami harus berhati-hati. Menjadi sebuah kebodohan untuk semata-mata hanya fokus kepada Raheem, karena timnas Inggris membutuhkan kerja tim, mereka tak cuma butuh satu pemain.

Kami sudah melakukan yang seperti ini kepada para pemain muda. Semenit pemain itu diagung-agungkan sebagai pemain terbaik sejagad, di menit berikutnya dia disalibkan. Raheem akan bikin kesalahan, dia akan menjalani pertandingan yang buruk tapi dia juga akan tampil mengesankan di pertandingan-pertandingan lain.