LONDON - Arsenal punya pengalaman buruk setiap bermain saat jam makan siang di Premier League. Dari tiga pertandingan yang pernah dijalani, melawan Manchester City, Chelsea dan Liverpool, The Gunners selalu mengalami kekalahan dan kebobolan 17 gol!

Itu baru dari tiga klub, tidak termasuk beberapa hasil imbang dengan klub lain. Salah satunya ketika tertinggal 0-2 lalu bisa menyamakan menjadi 2-2 ketika berhadapan dengan Everton di pekan ketiga Premier League, dua pekan lalu.

Fans dan pengamat lalu menduga kalau Arsenal mendapat kutukan setiap merumput pada pukul 12.45 siang waktu setempat. Di pekan keempat Premier League, Arsenal akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium, juga di pukul 12.45 waktu lokal atau Sabtu (13/4/2014) malam WIB.

Akankah kutukan itu berlanjut, Arsenal mengalami kekalahan telak atau imbang di depan ribuan fansnya? Arsene Wenger menolak pendapat soal adanya kutukan seperti itu.

"Saya tidak pernah berpikir kalau jam kick off menyebabkan hasil jelek untuk kami. Masalahnya yah karena penampilan kami sendiri," cetus Wenger mengutip dari Mirror, Sabtu (13/9/2014).

"Jadi tidak ada hubungannya main malam atau jam 12.45 akan membuat Anda lebih buruk atau lebih bagus. Kalau lawan lebih bagus, dan kami jelek, yah kami tetap kalah," jelasnya.

Wenger mengaku tidak mempersoalkan jam berapa timnya bermain. Yang paling penting baginya adalah persiapan bagus dan kebugaran pemain jelang laga.

Sumber