Manchester City punya jadwal yang terbilang berat selepas menghadapi Arsenal pekan ini. Tiga poin atas The Gunners pun jadi raihan yang kian penting artinya.

City harus melawat ke Emirates Stadium, Sabtu (13/9/2014) malam WIB nanti. Menyusul kekalahan mengejutkan dari Stoke City di Etihad Stadium pada laga terakhir, tiga angka atas Arsenal menjadi penting demi kembali ke jalur positif.



Kemenangan menjadi lebih dibutuhkan mengingat tim besutan Manuel Pellegrini itu sudah dinanti serangkaian pertandingan berat setelahnya. Dalam 10 laga berikutnya, City harus menghadapi lawan di antaranya Bayern Munich, Chelsea, AS Roma, Tottenham Hotspur, CSKA Moskow, dan Manchester United di berbagai ajang.

Gelandang Fernandinho pun menyadari kemenangan diperlukan sebagai bekal memasuki jadwal berat tersebut. Pemain internasional Brasil itu lantas menuntut rekan-rekannya untuk fokus dan mengerahkan upaya terbaik.

"Kami punya sejumlah laga sulit yang menjelang jadi ini akan jadi sebuah pekan besar untuk kami dan oleh karena itu kami perlu memenangi yang pertama dari itu semua yakni melawan Arsenal, terutama setelah kami kalah di kandang melawan Stoke," katanya di situs resmi klub

"Tentu saja kami memperkirakan mereka akan menyerang dan itu normal. Kami hanya perlu berhati-hati karena mereka punya banyak pemain yang bisa menyakiti Anda jika Anda tidak berada di level terbaik atau lengah. Kami tahu jika kami fokus dan memainkan performa terbaik, kami lebih dari sekadar mampu untuk pulang dengan tiga poin," demikian Fernandinho.

City untuk sementara menempati urutan empat klasemen Premier League dengan nilai enam dari tiga pertandingan. The Citizens tertinggal tiga angka dari Chelsea dan Swansea City.