Kerap dikritik karena performanya yang cenderung jalan di tempat, namun kali ini Jack Wilshere mendapat sanjungan dari manajer Arsene Wenger. Arsitek berjuluk The Professor itu menilai bahwa Wilshere sudah memperlihatkan perbaikan performa.

Saat menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Sabtu (13/9/2014) malam WIB, Wilshere dipercaya sebagai jenderal lapangan tengah Arsenal. Bermain dari awal laga, pemain bernomor punggung 10 ini menjadi inspirator serangan-serangan The Gunners.


Kontribusi nyata Wilshere terjadi di babak kedua, tepatnya di menit ke-63. Ya, ia berhasil mencetak gol indah lewat sepakan chip yang berhasil membuat kedudukan sama kuat 1-1. Aksinya belum berhenti sampai disitu, ia juga memberi assist untuk gol yang dicetak Alexis Sanchez.

Maka dari itu, Wenger berpikir bahwa playmaker berusia 22 tahun itu sudah “kembali” dan siap membungkam kritik.

“Fisik Wilshere telah kembali pada level yang sebenarnya. Sayangnya, butuh waktu untuk menemukan sedikit fraksi saat Anda berpikir bisa membuat perbedaan. Dan juga, sangat penting pada permainan modern untuk kabur dari pemain lawan saat Anda mendapat bola,” kata Wenger di halaman resmi klub, Minggu (14/9/2014).

“Sepertinya hari ini adalah yang pertama kali dia menemukan level konsistensi sepanjang 90 menit penuh,” lanjutnya.

Aksi Wilshere kembali ditunggu publik tim London Utara saat berlaga di Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Rabu (17/9/2014).



SUMBER