Angel di Maria tak butuh waktu lama untuk klop dengan Manchester United. Pemain internasional Argentina itu hanya butuh 'pemanasan' dalam satu laga kemudian menjadi bintang lapangan saat menjamu QPR.

Bermain di Old Trafford Minggu (14/9/2014) malam WIB, MU menggebuk QPR 4-0. Kemenangan itu menjadi sebuah kemenangan penting bagi MU sebagai perolehan tiga poin pertama musim ini. Laga itu sekaligus menjadi panggung bagi Di Maria dalam debut di Theatre of Dream.



Pemain dengan nilai transfer termahal se-Inggris Raya itu membuktikan kalau dirinya layak dihargai mahal. Dia membuka kemenangan tuan rumah di menit ke-24. Gol itu menjadi pemantik tiga gol berikutnya. Ander Herrera dan Wayne Rooney berturut-turut membuat gol kedua dan ketiga. Juan Mata menambah keunggulan The Red Devils di babak kedua.

Di Maria juga menjadi aktor pada terjadinya gol kedua MU yang dibuat Ander Herrera di menit ke-36. Diawali serangan balik, Di Maria mengarahkan bola kepada Wayne Rooney. Roney mengumpan kepada Herrera yang kemudian menembak ke gawang Robert Green.

Statistik juga mengukuhkan penampilan oke eks pemain Real Madrid itu. Who Scored mencatat Di Maria yang tampil dalam 81 menit menujukkan akurasi 80 persen, 95 kali menyentuh bola, dan dua tendangan ke arah gawang

Tapi, penampilan Di Maria tak otomatis membuat Manajer tim Louis Van Gaal puas. Meneer Belanda itu mencatat satu kekuarangan Di Maria di laga itu.

"Ketika kamu menjadi pencetak salah satu dari tiga gol yang tercipta dan malah menjadi pencetak gol pertama, artinya dia tak bermain buruk," kata Van Gaal seperti Daily Star.

"Tapi dia sering kehilangan bola dengan percuma. So, kami akan memperbaikinya, termasuk Angel Di Maria," ucap manajer 63 tahun itu.
(fem/a2s)