Striker anyar Chelsea, Diego Costa terus membuat kejutan di panggung Premier League. Di laga kontra Swansea City, pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid pada jendela transfer musim panas lalu itu mencetak hattrick untuk kemenangan The Blues 4-2.


Diego Costa. (foto: REUTERS/Toby Melville)

Sebagai catatan, Costa telah mencetak tujuh gol dalam empat laga Premier League. Catatan ini membuatnya bertengger di urutan puncak pencetak gol terbanyak sementara. Sedangkan di posisi dua dan tiga ada, Segio Aguero dan Nacer Chadli yang masing-masing mencetak tiga gol.

Banjir pujian pun menghampiri pemain internasional Spanyol itu. Legenda Inggris, Jamie Redknapp juga turut memberikan sanjungan untuk penampilan mengesakankan pemain berbanderol 32 juta Pounds itu di musim perdananya di Stamford Bridge.

“Chelsea menghabiskan banyak sekali waktu dan uang dalam upaya mereka mencari pengganti Didier Drogba. Akhirnya Chelsea menemukan pemain yang tepat,” kata Jamie Redknapp, seperti dilansir Daily Mail, Senin (15/9/2014).

“Apalagi yang dapat Anda katakan mengenai Diego Costa? Dia telah tiba di Premier League dan mungkin berpikir ‘setiap orang mungkin takut pada saya dan saya memiliki Cesc Fabregas untuk memasok peluru’. Costa harus mencintai fakta ini,” sambungnya.

“Dia mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan –Drogba butuh 18 pertandingan untuk mencocokkan itu. Dan Costa merupakan paket yang lengkap, mencetak gol dengan kedua kaki dan kepalanya. Dia adalah real deal!” sambung pria yang kini bekerja untuk kantor berita Sky Sports News.