Tottenham Hotspur telah memiliki kapten baru pengganti Michael Dawson. Manajer The Lilywhites, Mauricio Pochettino, menunjuk Younes Kaboul sebagai pemimpin tim yang baru.

Dawson memakai ban kapten Spurs dalam dua musim terakhir. Namun, dia tak lagi bermukim di White Hart Lane karena Spurs telah melepasnya ke Hull City.

Pada beberapa pertandingan awal musim ini, ban kapten Spurs dipakai oleh Kaboul dan Hugo Lloris. Namun, Pochettino kini telah memilih Kaboul sebagai kapten tetap, sedangkan Lloris dan Emmanuel Adebayor menjadi wakilnya.



"Younes telah menunjukkan kepada saya semua nilai-nilai yang diperlukan untuk menjadi seorang kapten. Dia punya karakter untuk memimpin tim ini, juga respek dari rekan-rekan setimnya," jelas Pochettino di situs resmi Spurs.

Kaboul direkrut Spurs dari Auxerre pada Juli 2007. Bek asal Prancis itu sempat pindah ke Portsmouth pada Agustus 2008, tapi 18 bulan kemudian kembali ke Spurs. Dia telah tampil pada 130 pertandingan di semua kompetisi bersama Spurs.

"Saya senang diberi tanggung jawab ini. Merupakan sebuah kehormatan bisa mengikuti jejak para kapten legendaris yang telah merepresentasikan klub ini," ujar Kaboul.

"Ini adalah pencapaian hebat bagi saya di level pribadi dan saya berharap bisa memimpin tim ini meraih hal-hal bagus pada masa mendatang," katanya.