Beberapa hari ini, Eden Hazard banyak menghiasi headline beberapa media karena dikabarkan bakal menerima perpanjangan kontrak jangka panjang dari manajemen Chelsea.

Kemarin, media asal Inggris, Daily Mail melansir berita yang mengatakan kalau pemain asal Belgia tersebut akan menerima perpanjangan kontrak dengan tambahan durasi selama lima musim, serta menerima kenaikan gaji menjadi 200 ribu Pounds atau Rp3,9 miliar per pekan


Jose Mourinho - pelatih Chelsea (Foto: Reuters)

Dan Rabu, (17/9/2014), media tersebut melaporkan perkembangan terbaru seputar kabar tersebut dengan memuat konfirmasi dari sang pelatih Chelsea, Jose Mourinho, membenarkan kalau saat ini pihak klub dan Hazard sedang melakukan pembicaraan.

“Memang benar bahwa Chelsea sedang mencoba melakukan kesepakatan untuk mengikat kontrak dengan durasi panjang. Ia [Hazard] ingin bertahan di sini beberapa tahun lagi. Kita bisa merasakan setiap hari motivasinya meningkat - kami memiliki harapan besar dia dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dan menjadi salah satu yang terbaik,” kata Mourinho.

"Dia anak yang akan selalu hidup pada bakat alami yang menakjubkan, dia sekarang memiliki pendidikan taktis dan pendidikan mental,” sambung pelatih nyentrik itu.

"Dia bisa menjadi salah satu yang terbaik dari generasinya. Chelsea adalah lingkungan yang sempurna baginya untuk memiliki evolusi itu,” puji Mou

Kabar ini berbanding terbalik dengan situasi yang terdapat di kubu London Biru musim lalu, di mana antara Mourinho dan Hazard sempat mengalami keretakan hubungan, yang terlihat saat Chelsea menghadapi Paris Saint Germain di perempatfinal Liga Champions.

Saat itu Hazard menunjukkan ketidaksenangannya diganti dengan pemain lain, dan langsung berjabat tangan dengan pelatih PSG, Laurent Blanc. Sontak, isu bahwa Hazard akan merapat ke Paris pun menyeruak ke permukaan.