Sudah jatuh tertimpa tangga pula, peribahasa tersebut tampaknya cocok untuk menggambarkan kondisi internal Arsenal saat ini. Takluk di tangan Borussia Dortmund di babak penyisihan grup Liga Champions, Meriam London juga harus kehilangan salah satu bintangnya, Jack Wilshere.


Jack Wilshere saat tergeletak di atas lapangan. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jelas ini menjadi pukulan telak bagi Arsenal yang harus melakoni empat kompetisi musim ini. Selain itu, London Merah juga tengah diterpa badai cedera. Sejumlah pilar masih berurusan dengan ruang perawatan di antaranya, Theo Walcott, Mathieu Debuchy, Olivier Giroud, dan Serge Gnabry.

Wilshere dilaporkan mengalami cedera engkel. Pemain internasional Inggris itu sebelumnya pernah mengalami cedera serupa yang membuatnya harus menepi dari lapangan hijau selama 17 bulan! Wajar apabila sang pelatih, Arsene Wenger sedikit trauma.

ôSulit untuk mengatakan seberapa parah kondisi yang dialaminya. Normalnya kondisi tersebut tidak terlalu parah, tetapi karena dia memiliki sejarah buruk dengan cedera, jadi saya sedikit khawatir,ö kata Wenger, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (17/9/2014).

Hingga saat ini belum diketahui kabar terbaru pemain berusia 22 tahun itu. Arsenal sendiri akan kembali melakoni laga berat akhir pekan nanti, yakni menghadapi Aston Villa ľklub yang mengalahkan Liverpool, di Villa Park.