Semuanya tampak mulus buat Cesc Fabregas di awal kariernya bersama Chelsea. Ia tetap piawai membuka jalan buat timnya mencetak gol, dan juga sudah mengukir sebuah gol.

Gol tersebut diciptakan Fabregas di pertandingan pertama fase grup Liga Champions, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB, sewaktu Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Schalke di Stamford Bridge.



Gelandang Spanyol itu membuka skor di menit 11, sekaligus menjadi gol pertamanya dengan seragam The Blues. Namun tuan rumah urung mendapatkan kemenangan setelah Schalke membalas lewat gol Klaas Jan Huntelaar di babak kedua.

Melihat performa Fabregas sejauh ini, Jose Mourinho tak punya alasan untuk untuk terkesan. Selalu bermain sebagai starter di 5 pertandingan, mantan pemain Arsenal dan Barcelona ini selalu berkontribusi besar buat timnya.

Simak catatan ini. Di laga debutnya, Fabregas membuat dua assist saat Chelsea mengalahkan Burnley 3-1 di pekan pertama Premiership musim ini.

Di dua laga berikutnya, melawan Leicester City dan Everton, pemain 27 tahun itu juga menciptakan masing-masing satu assist.

Di pertandingan keempatnya, kalah Chelsea mengungguli Swansea 4-2, Fabregas kembali membuat dua assist. Total ia telah menghasilkan 6 assist hanya dalam 4 pertandingan.

Catatan itu menjadikan Fabregas pemain pertama dalam sejarah Premier League yang pernah membukukan minimal satu assist dalam 6 laga berturut-turut. Dua game sebelumnya adalah di dua pekan terakhir musim 2010/2011, saat ia masih berseragam Arsenal, sebelum kemudian hijrah ke Spanyol.

Dan plusnya adalah, tadi malam ia juga bisa menorehkan gol.

Asal tahu saja, dalam lima musim terakhirnya di Arsenal, Fabregas ikut mengkreasi 446 peluang gol, membuat 86 assist, dan mengukir 48 gol. Hingga kini, sepanjang kariernya bapak satu anak ini telah membuat 100 gol dan 152 assist dari 460 pertandingan di semua kompetisi.