Banyak mendatangkan pemain di jendela transfer musim panas lalu, tak lantas membuat Liverpool memiliki permainan seperti yang diinginkan. Ya, Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers mengaku para punggawa baru memerlukan waktu untuk berdaptasi dengan tim.


Para Pemain Liverpool (Foto: Reuters)

The Reds yang berhasil menempati posisi runner-up Premier League musim lalu di bawah sang juara Manchester City. Saat ini mereka telah menuai dua kekalahan dari empat laga yang telah jalani di awal musim ini. Hal tersebut diyakini, lantaran muka-muka baru belum menyatu dengan strategi yang diterapkan pelatih.

Bagaimana tidak, menyusul kepergian Luis Suarez ke Barcelona, si Merah telah mendatangkan Sembilan pemain anyar ke Anfield. Sebut saja Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can, Lazar Markovic, Dejan Lovren, Divock Origi, Javier Manquillo, Alberto Moreno, dan Mario Balotelli.

”Kami harus membawa banyak pemain baru musim panas ini, karena kami bermain di Liga Champions. Tentunya mereka perlu mengambil lebih banyak waktu, tapi saya sudah benar-benar senang dengan cara setiap pemain yang menetap. Kami punya pemain yang belum beradaptasi dengan rencana kami,” ucap Rodgers, kepada Sportsmole, Jum’at (19/9/2014).

”Kami akan terus bekerja keras. Para pemain sudah mempunyai kualitas besar, tapi akan memakan waktu untuk menunjukkan permainan terbaiknya. Tidak ada rumus ajaib, itu hanya masalah waktu,” lanjutnya.

Sebagai catatan, Liverpool sendiri bakal melakoni laga dipekan kelima Premier League kala menghadapi West Ham United di Upton Park, Sabtu (20/9/2014) malam WIB.