Sekalipun si pemain itu berstatus bintang dan bergaji mahal, bukan berarti otomatis selalu jadi pilihan utama di Manchester United. Cuma Wayne Rooney sebagai kapten tim yang berpeluang besar selalu jadi starter.

Begitulah kata manajer 'Setan Merah' Louis van Gaal terkait banyaknya pemain bagus di dalam skuat yang ditanganinya saat ini, imbas dari pembelian besar-besaran senilai hampir 152 juta poundsterling musim panas lalu.



Nama-nama seperti Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, Angel Di Maria, Daley Blind, dan Radamel Falcao adalah penghuni posisi inti di tim mereka sebelumnya.

Sedangkan MU yang sudah membeli sederet nama itu dengan harga tinggi pun seperti punya "kewajiban" untuk selalu memainkan agar kebijakan transfer tak mendapat kritik, di samping tentunya untuk kebutuhan tim.

Namun Van Gaal tak mau memusingkan soal nama besar dan banderol tinggi dari setiap pemainnya. Karena itu bukan tolak ukur baginya untuk menentukan siapa-siap yang akan mengisi starting eleven.

Hanya Rooney sebagai kapten tim yang disebutnya punya kans paling besar untuk selalu jadi pilihan utama.

"Saya rasa tidak ada pemain yang posisinya aman, hanya kapten yang punya keuntungan lebih dan pemain lain tidak. Semua tahu soal itu," tegas Van Gaal seperti dikutip Sky Sports