Kapten Liverpool, Steven Gerrard sudah memiliki kandidat apabila ia gantung sepatu kelak. Pemain kharismatik itu sudah memilih Jordan Henderson sebagai penggantinya mengenakan ban kapten si Merah.

Diungkapkan Gerrard bahwa Henderson memiliki banyak kesamaan dengannya. Gerrard percaya, kompatriotnya itu memiliki semua atribut untuk mengambil alih jabatan kapten Liverpool ketika waktunya tiba. Henderson sendiri saat ini merupakan kapten kedua The Reds.


Jordan Henderson. (Foto: Reuters)

“Saya pikir saya melihat banyak kesamaan antara diri saya dengan Henderson. Cara saya berlatih sehari-hari dan cara Jordan (Henderson) juga sama baiknya,” tegas Gerrard, seperti dilansir Mirror, Mingu (21/9/2014).

“Yang terpenting adalah apa yang Anda lakukan sendiri secara profesional dan informasi membangun yang dapat Anda berikan satu per satu kepada pemain lain. Bila tiba saatnya, saya akan memberikan ban kapten ini kepada Jordan,” sambungnya.

Gerrard sendiri sudah menjadi kapten Liverpool sejak musim 2003 silam. Selama berkostum Liverpool, bapak tiga putri ini telah bermain di 479 pertandingan dengan torehan 112 gol. bersama si Merah pula, sederet gelar berhasil direngkuh, di antaranya: FA Cup (2), Capital One Cup (3), FA Community Shield, Liga Champions, UEFA Cup, serta UEFA Super Cup.