Setelah resmi kembali ke klub lamanya Borussia Dortmund, Shinji Kagawa mengaku selama berseragam Manchester United ia merasa tidak diandalkan oleh sang pelatih, David Moyes kala itu. Hingga akhirya ia memutuskan untuk kembali ke klub yang telah membesarkan namanya.


Shinji Kagawa (Foto: Reuters)

Kagawa sendiri hanya dua musim membela Setan Merah, sejak direkrut pada 2012 silam. Dalam kurun waktu dua tahun, striker asal Jepang ini mengaku tak banyak mendapat kesempatan untuk membuktikan kebolehannya.

Apalagi semenjak United ditangani pelatih baru, Louis van Gaal praktis membuat posisinya semakin tergusur. Mengingat sang Menir ingin melakukan revolusi besar-besaran ditubuh The Red Devils.

Alhasil kondisi tersebut memaksa Kagawa untuk mengambil jalan pintas, jika ingin karier sepakbolanya terus berlanjut. Dan akhirnya ia memilih kembali mempertkuat Die Borussen di jendela transfer musim panas lalu.

“Semua orang tahu bahwa tahun kedua saya di Manchester United adalah sangat sulit. Pelatih tidak benar-benar mengandalkan saya, dan tim juga selalu mendapat hasil buruk,” kata Kagawa, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (18/9/2014).

”Itu berarti saya lebih senang bisa kembali (ke Dortmund). Hati saya tetap tinggal di Borussia Dortmund pula,” tambahnya.

sumber