Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, memang terbilang cukup produktif mencetak gol. Kendati demikian, defender 30 tahun itu lebih suka mencatatkan clean sheet bersama The Blues.

Chelsea kebobolan cukup banyak dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. Total ada lima gol bersarang di gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois.



Chelsea kebobolan tiga gol saat dijamu Everton di Goodison Park pada akhir Agustus lalu. Usai itu, Swansea mampu dua kali menyarangkan bola -satu gol merupakan bunuh diri John Terry- saat melakoni laga di Stamford Bridge pada 13 September akhir pekan lalu.

Dalam empat laga yang dimainkan Chelsea di Liga Inggris, Ivanovic selalu tampil. Dia bahkan menyumbangkan dua gol. Selama membela tim London barat sejak musim 2007/2008, Ivanovic sudah menyumbangkan total 16 gol.

"Saya hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik. Saya sudah mengawali musim ini dengan sepasang gol sebagai seorang pemain belakang, itu tak terlalu penting," kata Ivanovic di Sports Mole.

"Pertahanan dan pengorganisasian lebih penting dan kami bisa meningkatkan performa. Itu bagus buat kepercayaan diri dari seorang pemain belakang saat Anda mencetak gol. Tapi, saya sukua saat kami tak kebobolan," imbuhnya.