Pendatang baru Arsenal, Danny Welbeck akhirnya pecah telur. Pemain yang didatangkan dari Manchester United dengan mahar senilai 16 juta Pounds itu mencetak gol perdananya saat Meriam London mempermalukan Aston Villa, Sabtu malam WIB.

Berawal dari umpan matang Mesut Özil, Welbeck yang berada di depan gawang The Villans tanpa pengawalan itu sukses menyempurnakan assist pemain internasional Jerman itu. Sang pelatih, Arsene Wenger pun tak kuasa untuk melayangkan pujian.


Selebrasi Danny Welbeck usai mencetak gol perdana. (Foto: Reuters/Darren Staples)

“Dia mencetak gol yang mirip seperti yang ia cetak saat (membela Inggris) melawan Swiss. Sebuah umpang silang dari sisi dan ia menyambutnya dengan baik,” kata Wenger, seperti dilansir situs resmi Arsenal, Minggu (21/9/2014).

“Saya pikir dia memiliki kinerja yang sangat baik pada pertandingan kali ini, ia terus mengontrol dan (mencoba untuk) menguasai bola. Retention ball sangat penting, secara keseluruhan ia tampil baik sebagai striker sentral,” sambung sang Profesor.

Sebagai catatan, kemenangan 0-3 atas Aston Villa membuat London Merah merangsek ke posisi empat besar klasemen sementara Premier League dengan raihan sembilan angka, di bawah Chelsea, Southampton, dan Aston Villa.

Akhir pekan depan, Arsenal akan melakoni laga bertajuk Derby London Utara kontra Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League pekan keenam. Akan tetapi, Mikel Arteta dkk akan lebih dulu menjamu Southampton di Emirates Stadium, di pentas Capital One Cup, tengah pekan nanti.