Yang satu adalah penyerang anyar Arsenal, sementara yang lainnya adalah legenda hidup Arsenal. Kendati punya potensi, Danny Welbeck masih butuh waktu untuk disejajarkan dengan Thierry Henry.

Henry adalah raja gol Arsenal dan namanya tercantum sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk The Gunners. Dari 376 laga kompetitif bersama Arsenal, Henry sukses menyarangkan 228 gol.

Sementara Welbeck sendiri baru saja membuka rekening golnya untuk Arsenal. Kala menundukkan Aston Villa 3-0, penyerang internasional Inggris itu mencetak satu gol. Tidak hanya itu, Welbeck juga menyumbang sebuah assist.



Dengan jeli, Welbeck mengirimkan umpan terobosan kepada Mesut Oezil, yang dengan tenang melesakkan bola ke gawang dalam posisi satu lawan satu dengan kiper. Gol Oezil itu sendiri membuka keunggulan Arsenal atas Villa.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut bahwa Welbeck punya segala atribut untuk jadi penyerang kelas wahid. Namun, masih terlalu dini untuk menyebutnya bakal jadi "Henry Selanjutnya" untuk Arsenal.

"Dengar, beri sedikit waktu. Masih terlalu awal untuk mengatakannya jika Anda melihat jumlah gol yang dicetak Thierry Henry," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Saya pikir, Danny punya potensi yang menarik. Kita lihat saja bagaimana dia berkembang."

"Mentalnya bagus, fisiknya juga, dia juga punya teknik oke dan berkontribusi pada permainan tim karena dia tidak pernah kehilangan bola, dan itu adalah kualitas yang penting."

"Bagus jika dia ingin mengikuti jejak Thierry dan saya tidak menentang perbandingan ini," kata Wenger.