Ada pemandangan berbeda di duel panas antara Manchester City kontra Chelsea, Minggu (21/9/2014) malam WIB. Ya, semua mata tertuju pada sosok Frank Lampard –ikon London Biru yang kini berkostum Manchester Biru.


(Foto: Instagram)

Lampard sudah tak lagi menjadi bagian The Blues sejak musim panas lalu. Sang pemain kini menjadi milik New York City. Berhubung kompetisi Major Super League baru akan bergulir awal tahun depan, Lampard pun memutuskan untuk bergabung dengan City sebagai pemain pinjaman.

Menariknya, Lampard yang membela Chelsea selama 13 musim itu justru menjadi mimpi buruk bagi mantan timnya yang berambisi meraih hasil sempurna di Etihad Stadium. Sekaligus, menjadi malaikat penyelamat bagi City dari hasil minor kedua musim ini.

Tim tuan rumah harus tertinggal lebih dulu lewat gol André Schürrle pada menit ke-71. Akan tetapi, Lampard berhasil membalas pada menit ke-85. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Dikatakan John Terry bahwa ia merasa aneh ketika bertemu dengan Lampard sebagai “musuh”. Maklum saja, keduanya telah bersama selama 13 musim (2001-2014). Manis-pahit, telah mereka lalui bersama.

“Rasanya aneh bermain melawan Lamps dan melihatnya dengan kostum Manchester City. Sambutan luar biasa diberikan para fans City untuk sang legenda hari ini. Lamps akan selalu berada di hati selamanya. Saya sangat berharap Lamps mendapat penghormatan serupa di Stamford Bridge suatu hari nanti,” tulis Terry dalam akun Instagram, seperti dilansir Sportsmole, Senin (22/9/2014).