MANCHESTER – Louis van Gaal membeberkan bahwa menangani Manchester United adalah pekerjaan yang paling sulit selama kariernya. Ia juga mengeluh tentang kondisi kebugaran para pemainnya.

Mantan nakhoda Barcelona dan Bayern Munich itu mengalami masa kelam pada awal jabatannya di OId Trafford. Ya, United dibawanya baru merasakan satu kali kemenangan dari lima pertandingan Premier League.

Di laga terakhir, Wayne Rooney malah dipermalukan oleh tim promosi Leicester City dengan skor 5-3. Belum lagi kekalahan 4-0 oleh tim kasta bawah Milton Keynes Dons di ajang Capital One Cup.

“Ini adalah pekerjaan tersulit saya. Tapi kami harus melihatnya dalam waktu satu tahun. Sebagai manajer, Anda sudah tahu ini adalah tantangan besar. Klub ini sedang masa transisi, tapi kami akan mengatasi beberapa masalah,” kata Van Gaal, seperti dilansir Soccerway, Jumat (26/9/2014).

Isu cedera yang menghampiri beberapa pemain United dinilai sebagai salah satu faktor terpuruknya performa tim. Adapun kebugaran skuad juga semakin menipis karena pada hari Sabtu (27/9/2014), The Red Devils akan bertemu West Ham United.

“Saya tidak berpikir bahwa pemain-pemain saya adalah robot. Mereka juga manusia dan membuat kesalahan. Saya juga hanya manajer yang selalu ingin mengevaluasi dan mendiskusikan hal-hal.

Sumber