MANCHESTER – Isu kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United sudah masuk ke tahap pembicaraan biaya yang harus dikeluarkan manajemen Setan Merah.

Seperti diberitakan Express, Jumat (26/9/2014), United harus menyiapkan dana sebesar 140 juta Pounds atau sekira Rp2,7 triliun bila mau membawa kekasih Irina Shayk ini ke Old Trafford di bursa transfer musim dingin.

Itu baru banderol sang megabintang, belum termasuk gaji yang harus dibayarkan ke Ronaldo setiap pekannya. Uang sebesar 380 ribu pounds atau setara dengan Rp7,4 miliar juga menjadi anggaran yang wajib dibayarkan kepada CR7.

Bila hal itu terjadi, Ronaldo akan menjadi pemain termahal di United dari segi nilai banderol dan gaji per pekannya.

Rekor pembelian termahal yang di kubu The Red Devils saat ini masih menjadi milik Angel Di Maria yang didatangkan dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 60 juta Pounds –Rp1,1 Triliun-. Sedangkan gaji tertinggi di United kini dipegang Wayne Rooney dengan 300 ribu Pounds –Rp5,8 miliar-.

Seruan untuk membawa pulang Ronaldo dari Real Madrid datang dari fans Setan Merah. Sebagai aksi dengan tujuan merayu Ronaldo pulang ke Old Trafford. Sekelompok pendukung Manchester United dikabarkan siap mengibarkan sebuah spanduk raksasa.

Spanduk bertuliskan 'Come Home Ronaldo' rencananya akan dipasang dan diterbangkan saat Real Madrid melawan Villareal dalam lanjutan La Liga Jumat, 26 September, dengan sebuah pesawat terbang sewaan untuk melintasi stadion camp El Madrigal, markas Villareal.
Untuk menyarter pesawat, mereka mengelurkan dana sebesar 3000 pounds atau sebesar Rp58 juta. Dana tersebut berasal dari sumbangan yang dikumpulkan para suporter.

Sumber