Tanpa kehadiran Daniel Sturridge sebagai juru gedor tim, Liverpool bak kehilangan ketajamannya dalam mencetak gol. Manajer The Reds, Brendan Rodgers pun berharap Sturridge fit untuk melawan Everton dalam Derbi Merseyside akhir pekan ini (27/9/2014).

Memang, tanpa sosok Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona. Rodgers mengandalkan Sturridge sebagai tumpuan di lini depan, meski tim memiliki penyerang lainnya pada diri Rickie Lambert dan Mario Balotelli.


Tanpa Sturridge, Anfield Gank mengalami pasang surut performa dalam empat laga terakhirnya. Kekalahan 1-0 melawan Aston Villa, diikuti dengan kemenangan 2-1 kontra tim debutan Liga Champions Ludogorets. Namun di laga selanjutnya Liverpool kalah 3-1 melawan West Ham United dan kembali meraih kemenangan via adu penalti melawan Middlesbrough di Capital One Cup.

“Beberapa pemain cedera, padahal kami ingin memainkan mereka (melawan Everton), namun masih ada waktu. Sturridge salah satu pemain yang tengah bekerja. Daniel dan beberapa pemain tengah kami nilai, jika tak siap bermain, maka akan ada kesempatan setelahnya,” papar Rodgers, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Jumat (26/9/2014).

“Ia seseorang yang merespon dengan baik perawatan tim dan berlangsung baik, masih ada waktu untuk menilanya. Yang paling penting ia mendekati kebugaran tubuhnya. Ia jelas tak akan fit saat bertanding – ia tak bermain beberapa pekan terakhir. Namun kembalinya dia hal baik untuk kami,” imbuhnya.

Rodgers mengaku membutuhkan kecepatan Sturridge seperti halnya yang ia lakukan saat menang 3-0 atas Tottenham Hotspurs.

“Daniel referensi hebat untuk tim kami. Kecepatan dan pergerakan serta kualitas yang kami lihat terakhir kalinya ia bermain, melawan Tottenham sangat luar biasa hebat. Kami akan senang menyambutknya kembali dan berharap ia kembali akhir pekan ini,” harapnya.



SUMBER