Staf pelatih Leicester City, Kevin Phillips mengaku timnya mendapat keuntungan saat Manchester United menarik keluar gelandangnya, Angel di Maria. Ia mengatakan bahwa hal itu menjadi salah satu faktor kebangkitan mereka meraih kemenangan dengan skor 5-3.


Gol Leicester City ke gawang Manchester United. (Foto: Darren Staples/Reuters)

Winger Argentina itu menginspirasi permainan Setan Merah saat unggul 2-1 di babak pertama, namun manajer Louis Van Gaal memutuskan menariknya pada menit 76 dan memasukkan Juan Mata saat laga berada pada kedudukan 3-3 di King Power Stadium.

Hanya dalam periode tujuh menit setelahnya, The Foxes mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan menjadi 5-3 dan menghantam United dengan kekalahan kedua di liga musim ini. Dan Phillips mengakui keluarnya Di Maria membuat mereka makin pede United bisa dibekuk.

"Kami semua lega ketika ia (Van Gaal) menariknya keluar karena ia memberikan kami sejumlah masalah. Itu keputusan yang sangat aneh, saya terkejut ia menariknya keluar. Itu menjadi sebuah nilai tambah dari sudut pandang kami," tegas Phillips seperti dilansir Triball Football, Selasa (23/9/2014).