Mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan di musim perdana merupakan hal sulit. Tapi tampak begitu mudah bagi penyerang baru Chelsea, Diego Costa.

Costa menjelma menjadi sosok antagonis di mata para penjaga gawang klub-klub di Premier League. Belum genap semusim, sejak bergabung ke Stamford Bridge, Costa menunjukkan sinarnya dengan tampil impresif di lima laga awal.


Diego Costa (foto: Reuters)

Untuk menampilkan permainan seperti itu, ternyata mantan pemain Atletico Madrid ini punya rahasianya. Menurutnya, faktor terciptanya tujuh gol sejauh ini, berkat kualitas yang dimiliki dua rekannya di London Biru, yaitu Eden Hazard dan Cesc Fabregas.

“Eden Hazard dan Cesc Fabregas adalah para pemain hebat. Ini sangat mudah untuk bermain dengan bakat tersebut. Kami mengerti satu sama lain dengan baik,” ucap Costa, seperti dilansir Independent, Rabu (24/9/2014).

Tentu dengan sederet gol dalam beberapa pertandingan awal, sedikit membuat Jose Mourinho tersenyum. Pasalnya musim lalu, pelatih berkebangsaan Portugal itu sempat kecewa dengan para strikernya, yang kurang rakus dalam membobol gawang lawan.

Dari tiga striker murni yang dimiliki The Blues musim lalu, Fernando Torres, Samuel Eto’o, dan Demba Ba, tak satu pun yang bisa mencetak di atas sepuluh gol dalam satu musim kompetisi.