Musim lalu Liverpool sukses mencukur Everton 4-0 di Anfield. 'Si Merah' bertekad menunjukkan mentalitas yang sama dan memetik hasil serupa kala kembali berhadapan di musim ini.

Derby Merseyside jilid pertama musim ini akan digelar di Anfield, Sabtu (27/9/2014) malam WIB besok. Sebagai tuan rumah, Liverpool tentu tak mau kehilangan angka penuh atas rival sekotanya, apalagi mengingat fakta bahwa mereka sudah kalah tiga kali dari lima laga musim ini.



Selain tampil di hadapan pendukung sendiri, tim besutan Brendan Rodgers juga dibekali catatan apik atas Everton. Dalam 16 pertemuan terakhir di Anfield dalam ajang Premier League, tak sekalipun Liverpool kalah. Mereka memenangi delapan laga sementara sisanya imbang.

Salah satu yang paling gemilang adalah kemenangan 4-0 di kandang musim lalu. Hasil tersebut bertekad dipetik kembali akhir pekan ini, sementara Raheem Sterling menekankan bahwa para pemain sudah siap mental menatap Everton.

"Itu adalah laga yang bagus, skornya membuai semua orang. Itulah kualitas yang kami miliki di tim ini. Semoga kami bisa masuk ke lapangan dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa kami punya mentalitas yang sama ketika melawan mereka tahun lalu di Anfield dan memenangi pertandingan," kata Sterling di situs resmi klub.

"Saya pikir para pemain tidak akan akan perlu penyemangat apapun, setiap derby sudah menunjukkan bahwa laga-laga tersebut selalu luar biasa. Laga yang kali ini tidak akan berbeda dan semoga kami bisa pulang dengan tiga poin di akhir laga," tandasnya.

Liverpool sejauh ini baru mengumpulkan enam poin dari lima pekan yang sudah berjalan. Steven Gerrard dkk. tercecer di posisi 11 klasemen. Sedangkan Everton berada di urutan 14 dengan nilai lima, hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang.