Kekurangan stok pemain belakang, Louis van Gaal memanggil pemain-pemain muda untuk laga melawan West Ham United, Sabtu (26/9/2014). Adalah Paddy McNair dan Tom Thorpe yang beruntung “dipungut” Van Gaal.

Buruknya hasil United di awal musim ini dinilai salah satunya karena lini belakang yang stoknya menipis. Untuk diketahui, Phil Jones, dan Jonny Evans masih menepi akibat cedera. Sementara itu, Tyler Blackett juga bakal absen karena diganjar kartu merah pada laga sebelumnya.

Kapten tim reserve Thorpe, atau McNair disebut-sebut bakal menjadi partner Marcos Rojo di jantung lini belakang The Red Devils. Adapun posisi bek sentral sebenarnya bukan posisi asli Rojo, mengingat ia adalah seorang bek kiri.

“Mereka (McNair dan Thorpe) masuk skuad. Itu mengapa kami memiliki akademi pemain muda. Itu adalah kebijakan kami dengan menggunakan skuad muda,” kata Van Gaal kepada MUTV, Sabtu (27/9/2014).

Sebenarnya, Daley Blind juga bisa di-plot sebagai bek tengah, namun dia adalah penendang kaki kiri yang mana Rojo juga seorang penendang kaki kiri. Van Gaal pun tidak menyukai kombinasi tersebut.

“Saya selalu memikirkan keseimbangan. Jadi, saya mengambil bek tengah berkaki kanan dari akademi pemain muda. Normalnya, saya melakukan hal seperti itu,” tutupnya.

SUMBER