Meski minim pengalaman di Liga Champions, Brendan Rodgers diyakini mampu membawa Liverpool semoncer di Premier League musim lalu. Rodgers akan piawai dengan sendirinya seperti teori learning curve.

Rodgers mendapatkan tantangan lebih besar musim ini. Tak cuma harus bisa memperbaiki torehan di Premier League musim lalu, Liverpool juga harus membuktikan diri sebagai tim yang layak tampil di Liga Champions.



Tapi faktanya, The Reds masih tercecer di urutan ke-11 hingga pekan kelima Premier League. Mereka baru menuai dua kemenangan dan tiga kali kalah.

Mantan manajer Liverpool Kenny Dalglish yakin Rodgers bakal segera menemukan racikan tokcer untuk mengembalikan taji Liverpool. Hasil naik turun di awal musim diyakini jadi pelajaran penting Ridgers meracik tim, baik di Premier League ataupun di Liga Champions.

"Ketika kamu naik kelas dan mencapai posisi yang oke atau memainkan pertandingan-pertandingan ekstra karena kesuksesan itu, artinya kamu sedang menjalani learning curve," kata Dalglish seperti dikutip Daily Star.

"Learning curve ini bukan hanya untuk pemain-pemain yang baru bergabung tapi juga buat Brendan Rodgers. Dia belum pernah menangani tim ke level Eropa sebelumnya.

"Mereka akan membutuhkan sedikit waktu untuk nyetel tapi apa yang sudah dilakukan tahun lalu perlu dihargai. Mereka hanya perlu moncer lagi musim ini dan saya yakin mereka bisa mencapainya. Mereka meraihnya tahun lalu dan sudah sangat dekat. Saya yakin mereka akan mengulangnya tahun ini," ucap pria 63 tahun itu.