Thomas Vermaelen membeberkan alasannya mengapa ia rela menampik Manchester United dan lebih memilih bergabung dengan Barcelona.

Seperti diketahui, bek sentral asal Belgia itu memang diminati kedua raksasa Eropa tersebut sebelum akhirnya resmi ditransfer dari Arsenal ke Camp Nou dengan harga mencapai €19 juta pada Sabtu (9/8).

“Sebuah keputusan yang mudah. Barcelona adalah salah satu klub terbesar di dunia. Semua pemain ingin bermain di sini, begitu juga halnya dengan saya. Itulah mengapa saya memilih klub ini,” ujar Vermaelen dalam jumpa pers.

Lebih lanjut, Vermaelen juga menantikan bisa bermain bersama dengan Luis Suarez, salah satu rekrutan anyar Barca lainnya. Suarez dan Vermaelen memang pernah satu tim di Ajax Amsterdam pada periode 2007 hingga 2009.

“Dia adalah pemain hebat dan telah melakukan langkah besar dalam kariernya. Semua orang tahu seperti apa kualitasnya. Saya mengenalnya ketika kami masih di Ajax dan kami berbagi pengalaman indah. Dia adalah pribadi yang sangat baik. Saya tidak berbicara dengannya sebelum saya datang ke Barca, tetapi saya menantikan bisa bertemu dengannya,” tambahnya.

POSTED : BANDAR BOLA