Manchester United belum juga menunjukkan penampilan meyakinkan hingga pekan kelima Premier League. Sang manajer Louis van Gaal mengakui ada kesulitan yang dialami pemain untuk menerjemahkan keinginan dia.

MU sudah melewati lima laga di Premier League. Sempat menunjukkan penampilan yang menjanjikan dengan kemenangan 4-0 atas QPR, The Red Devils terpuruk lagi dengan memetik kekalahan 3-5 dari tim promosi Leicester.



Van Gaal pun mengajak berunding seluruh penggawa MU untuk menganalisa pertandingan-pertandingan yang sudah dilewati. Dari pertemuan itu disimpulkan para pemain kesulitan mengeksekusi rencana-rencana yang disusun Van Gaal.

"Kami memberikan terlalu banyak informasi dan mereka harus mengerjakan segala informasi itu. Akan ada masa ketika informasi ini tak terlalu berlebihan. Tapi, saat ini mungkin informasi ini terlalu banyak bagi para pemain," ucap Van Gaal seperti dikutip Sports Mole.

"Menjadi sangat sulit karena kami memulai dengan tim baru dan relasi baru dengan para para pemain. Itulah kenapa ini butuh waktu," ucap manajer yang menangani timnas Belanda pada Piala Dunia 2014 itu.

Hingga pekan kelima, MU baru membukukan satu kemenangan dan dua hasil seri. West Ham United akan jadi ujian paling dekat, pada Sabtu (27/9/2014) malam WIB.