Kekalahan telak 0-4 dari Liverpool di Anfield musim lalu menyisakan kekecewaan besar untuk Everton. Kali ini mereka bertekad membalasnya demi menebus kekecewaan.

Untuk pertama kalinya sejak kekalahan tersebut, Everton akan kembali menjejak rumput Anfield dan berhadapan dengan Liverpool, Sabtu (27/9/2014) malam WIB. Kemenangan di laga ini jadi sebuah hasil yang amat penting ditilik dari sejumlah aspek.



Tiga poin diperlukan untuk mengatrol posisi Everton di klasemen saat ini. Dari lima pertandingan yang sudah dilalui, The Toffees baru satu kali menang dan sudah dua kali kalah. Alhasil mereka terperosok di posisi 14 klasemen dengan nlai lima, berjarak empat poin dari Swansea City di posisi lima.

Kemenangan juga bakal mengatrol mental anak asuh Roberto Martinez atas Liverpool. Seperti diketahui, dari 16 pertemuan terakhir dengan Liverpool di Anfield dalam ajang liga, belum sekalipun Everton meraih kemenangan. Total delapan kekalahan ditelan sementara delapan lainnya berimbang.

Salah satu yang paling memberikan pukulan telak adalah kekalahan 0-4 musim lalu. Gelandang Everton James McCarthy berharap bisa meraih kemenangan demi menebus kekecewaan akibat kekalahan itu.

"Mereka adalah rival berat kami jadi kalah 0-4 dari mereka melekat dengan Anda dan membuat Anda bertekad untuk membuat penebusan. Kami sudah tampil penuh perjuangan pada saat itu dan apa yang terjadi membuat frustrasi," katanya kepada The Telegraph.

"Kami tahu itu hasil itu tidak bisa diterima dan tidak cukup bagus. Kami merasa membiarkan klub dan setiap orang penggemar kecewa, kami ingin memulihkannya," demikian pemain 23 tahun itu seperti dilansir sportsmole.