Penyerang Southampton Graziano Pelle tampil cemerlang sejak menginjakkan kaki di Premier League musim ini. Atas penampilannya tersebut, kini pemain asal Italia itu mengharapkan panggilan tim nasional.



Pelle didatangkan Soton dari Feyenoord di bursa transfer musim panas ini dengan banderol disebut-sebut di angka delapan juta poundsterling. Satu hal yang barangkali membuat Ronald Koeman, pelatih The Saints, kepincut adalah penampilan tajamnya selama dua musim di De Kuip. Transfermarkt mencatat total Pelle mencetak 55 gol dan 15 assist dalam 66 penampilan bersama Feyenoord.

Pilihan yang terbukti tak salah sejauh ini. Dari delapan laga yang telah dilalui bersama Soton di semua ajang, lima gol telah dibukukan plus dua assist. Di Premier League, empat gol ditorehkannya dari enam pertandingan.

Performa ini yang membuat Pelle lantas merasa pantas diberi kesempatan tampil membela panji negaranya. Patut diketahui bahwa pemain 29 tahun itu belum sekalipun pernah membela timnas senior Italia meski sempat malang melintang di level junior. Dia pernah tampil 10 kali bersama Italia U-20, sebelum kemudian naik ke level U-21 dan mencatatkan 11 caps.

Bagaimanapun, Pelle sadar saingan untuk masuk skuat Gli Azzurri tak mudah. Ada nama-nama yang juga tengah menanjak seperti Ciro Immobile, Simone Zaza, dan Mattia Destro. Fokusnya kini hanya melanjutkan performa oke bersama Soton sembari menanti panggilan dari Antonio Conte, pelatih timnas Italia.

"Saya percaya pada diri saya. Bahkan jika saya tidak sedikitpun berada dalam benak pelatih (Conte), itu akan aneh. Saya tampil baik dan saya tahu sendiri kapan saya layak mendapatkan sesuatu, kapan tidak," kata Pelle kepada Southampton Echo.

"Saya berhak dipertimbangkan masuk ke tim nasional pada saat ini, tapi saya tak akan mengklaim agar terpilih. Ada para pemain lain yang juga layak seperti saya," lanjutnya