Ada cerita lain ketika Liverpool melakoni laga derby Merseyside kontra Everton, Sabtu (27/9/2014). Ya, salah satu penggawa The Reds, Mamadou Sakho, mencoba untuk meninggalkan Anfield stadium sebelum peluit babak pertama dibunyikan.


Mamadou Sakho (Foto: Reuters)

Sakho yang didatangkan Liverpool pada jendela transfer tahun lalu, nyatanya memang tidak masuk dalam starting eleven sang pelatih, Brendan Rodgers. Bahkan namanya juga tidak disertakan dalam daftar pemain cadangan kala ditahan imbang The Toffees 1-1.

Hal tersebut diyakini lantaran posisinya di jantung pertahanan kian tergusur usai kehadiran Dejan Lovren dari Southamton. Apalagi bek andalan mereka, Martin Skrtel, telah kembali dari cedera dan praktis membuat Sakho kerap menghangatkan bangku cadangan.

Hingga akhinya ia meluapkan kekesalan, dengan enggan melihat rekan-rekannya bertanding dari tibun penonton dan meninggalkan stadion. Sadar tindakannya itu mengundang kemarahan Liverpudlian (sebutan pendukung Liverpool), defender tim nasional Prancis ini lantas meminta maaf melalui akun pribadi di media sosial.

“Saya benar-benar ingin meminta maaf kepada klub, para pendukung dan setiap orang yang merasa tersinggung ketika saya meninggalkan stadion sore ini. Saya sadar bahwa itu adalah keputusan yang buruk dari saya untuk pergi (dari Anfield), dan tidak mau menonton pertandingan,” tulis Sakho dalam akun Twitter pribadinya, Minggu (28/9/2014).