Di pertandingan melawan West Ham United, Sabtu malam, menjadi pertandingan memiliki nilai lebih bagi penyerang Manchester United, Robin van Persie.

Saat menjamu The Hummers –julukan West Ham-, Setan Merah sukses mendulang hasil positif dengan membungkus kemenangan dengan skor 2-1. Wayne Rooney dan RvP, menjadi pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.
Gol yang dicetak Van Persie itu menjadi penanda gol ke-50 selama berseragam The Red Devils.



Sejak didatangkan dari Arsenal pada pertengahan 2012 lalu, pemain yang juga kapten di tim nasional Belanda ini telah mempersembahkan gelar Premier League ke-20 untuk United. Dan, 50 golnya itu dikemas dalam 81 pertandingan. Itu berarti, dia mencetak 1,62 gol per laga.

Atas raihannya ini, dia mengatakan, “Ini hal bagus. Saya akan terus meningkatkan performa saya. Anda selalu ingin melakukan yang lebih baik dan meningkatkan permainan, tapi jika Anda bermain 81 pertandingan dan mencetak 50 gol, jelas itu adalah tingkat yang baik,” kata RvP kepada Mirror, Senin (29/9/2014).

Namun, meski telah memiliki rekor pribadi, pemain yang mengawali karier bersama Feyenoord ini mengaku kalau raihan positif sebagai sebuah tim, menjadi prioritas utamanya.

“Sangat penting untuk kami sebagai sebuah tim meraih tiga poin, dengan begitu kami bisa menjaga kepercayaan untuk fans kami, mereka orang-orang yang selalu berada di belakang kami,” ucap eks kapten Arsenal ini.