Kepergian Luis Suarez tampaknya benar-benar menjadi masalah baru bagi Liverpool dalam menjalani musim 2014-2015. Adalah pelatih Everton, Roberto Martinez yang mengklaim The Reds telah gagal mencari pengganti striker tim nasional Uruguay itu.

Faktanya, pesepakbola berjuluk El Pistolero berhasil mengemas 31 gol saat masih berseragam si Merah musim lalu. Namun, para Liverpudlian (sebutan fans Liverpool) harus kehilangan sentuhan magis Suarez, setelah memutuskan hijrah ke Barcelona di jendela transfer musim panas lalu.

Meski setelah hengkangnya Suarez, Liverpool lantas belanja pemain besar-besaran, namun wajah-wajah baru itu dinilai belum bisa menggantikan peran bomber 27 tahun. Buktinya sampai dengan saat ini, skuad asuhan Brendan Rodgers belum tampil konsisten di kompetisi domestik.

”Ya, mudah untuk mengatakan semuanya. Jelas Luis Suarez adalah seorang pemain terbaik mereka. Perbedaannya kemudian semua orang tahu tentang Liverpool sekarang. Dulu mereka sangat dinamis dengan adanya Suarez, dan setiap kali Anda melawan mereka Anda berada dalam kesulitan,” jelas Martinez, seperti diberitakan Sportsmole, Senin (29/9/2014).

”Itu sudah tidak ada lagi dan itu adalah perbedaan besar. Ia (Suarez) pemain andalan dan merupakan pemain besar di klub. Saya yakin bahwa seorang pemain akan muncul di skuad baru, tapi tidak untuk saat ini,” lanjutnya.

Hal tersebut nyatanya dirasakan Martinez sendiri kala timnya, Everton berhasil mengimbangi permainan Liverpool di laga pekan keenam Premier League, Sabtu (28/9/2014).