Wayne Rooney dinilai sudah membuat posisinya sendiri sebagai starter Manchester United terancam, akibat harus absen di sejumlah laga setelah menerima kartu merah di laga lawan West Ham lalu.

Di awal musim ini Manajer MU Louis Van Gaal seperti memberi indikasi bahwa sebagai kapten Rooney merupakan satu-satunya pemain non-kiper yang akan mendapat jaminan tampil sedari menit pertama dalam timnya.



Akan tetapi, mantan pemain MU Paul McGrath meyakini bahwa bukan tak mungkin Van Gaal bisa berubah pikiran saat Rooney kini harus menjalani hukuman tampil tiga laga akibat menendang Stewart Downing dalam kemenangan 2-1 atas West Ham akhir pekan lalu.

"Mereka punya banyak pemain bagus di lini depan sehingga Wayne mungkin tidak akan terlalu dirindukan sebagaimana dugaan sejumlah orang. Van Gaal harus mengutak-atik sistemnya di lini depan dan mungkin hasilnya akan lebih baik. Anda tak pernah tahu," ucap McGrath di talkSPORT.

"Sebelum ini saya akan selalu memilih Wayne Rooney untuk tampil, tapi ia sudah merepotkan dirinya sendiri dengan keluar (dari tim akibat hukuman tampil) sebegitu mudahnya. Ini menjadi masalah karena Van Gaal nanti bisa saja berpikir, 'Apakah kami benar-benar butuh Wayne berlari ke penjuru lapangan, menendang orang-orang, dan mungkin jadi pemarah?' Dan kita akan tahu apakah memang akan demikian," beber bek tengah 'Setan Merah' periode 19821989 itu.

Mengenai MU sendiri, McGrath menilai Van Gaal masih harus mencari racikan terbaik setidaknya sampai pertengahan musim. Artinya ia menduga The Red Devils belum akan tampil impresif menjelang akhir musim ini, membuat finis empat besar tak memungkinkan.

"Saya tak suka mengatakan ini sebagai mantan pemain Man United dan juga seorang penggemar, tapi saya pikir masalahnya adalah bagaimana meramu para pemain ini, dan bersabar dan menantikan kebangkitan Manchester United, mungkin di bagian-bagian akhir musim. Saya pikir finis empat besar bukanlah sebuah kemungkinan," sebut McGrath.