Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengaku bakal mengambil kursi kepelatihan klub Premier League lainnya, usai kontraknya di kota London berakhir. Bukan tidak mungkin jika melihat karier pria yang akrab disapa Mou, yang kerap bergonta-ganti klub.

Mou pertama kali tiba di Stamford Bridge pada 2004 silam. Namun, akibat konflik berkepanjangan dengan pemilik klub, Roman Abrahimovic, ia lantas menanggalkan jabatannya tersebut.


Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Tepat di musim 2007-2008, pelatih berpaspor Portugal itu lantas meneruskan karier kepelatihannya di Negeri Pizza. Setelah dipercaya untuk mengarsiteki Inter Milan, hingga berhasil merengkuh treble winner di musim kompetisi 2009-2010.

Seolah tak puas dengan apa yang telah ditorehkannya, Mou kembali berpetualang ke dataran Spanyol. Tentunya dengan menukangi raksasa La Liga, Real Madrid.

Hingga akhinya pelatih berusia 51 tahun itu kembali ke Inggris, dan baru-baru ini memberikan isyarat bahwa dirinya masih ingin melatih klub lain. Bahkan, di Premier League yang merupakan kompetisi yang telah membesarkan namanya.

”Jika harus (melatih klub lain), iya. Tapi prioritas saya akan selalu untuk Chelsea dan tidak pernah berpikir tentang kepentingan orang lain. Saya tahu sepakbola dan tahu, saya tidak akan berada di sini sampai lima, delapan, 10 tahun jika saya tidak berhasil menang,” kata Mou, seperti dikutip Sportsmole, Selasa (30/9/2014).

”Tentu saja tidak. Ketika saya harus berpikir tentang hal itu, maka kita akan melihatnya nanti. Perbedaannya adalah bahwa terakhir kali, saya tidak punya tujuan untuk tinggal bertahun-tahun di sini (Chelsea). Sekarang saya akan tinggal, selama mereka inginkan saya,” jelas Mou.