Manajer Arsenal Arsene Wenger mengonfirmasi bahwa Aaron Ramsey bakal absen empat bulan lamanya. Pernyataan Wenger ini menegaskan perkiraan sebelumnya.

Seperti diketahui, Ramsey mendapatkan cedera hamstring kala Arsenal diimbangi Tottenham Hotspur 1-1 di laga derby London utara akhir pekan lalu. Pemain asal Wales itu cuma tampil satu babak, sebelum kemudian digantikan Santi Cazorla.



Ramsey lantas diperkirakan bakal absen sebulan dan itu artinya kemungkinan besar harus menepi saat Arsenal menghadapi Chelsea, Hull City, Anderlecht, dan Sunderland sepanjang Oktober. Hal ini kemudian dikonfirmasi Wenger, meski menyebut jika pemulihan berjalan lancar, Ramsey mungkin sudah bisa tampil lagai setelah tiga pekan.

"Hitungan waktu umumnya adalah empat pekan. Tapi jika semua berjalan dengan lancar, tiga pekan," ujar Wenger singkat, seperti dilansir soccerway.

Ramsey menyusul sejumlah pemain yang sudah lebih dahulu masuk meja perawatan. Mereka antara lain Mathieu Debuchy, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Olivier Giroud, dan Theo Walcott.

Di kesempatan yang sama, Wenger juga mengungkapkan bahwa Jack Wilshere yang sempat mendapatkan masalah pada engkelnya akhir pekan kemarin, bisa main melawan Galatasaray, Kamis (2/10/2014) dinihari WIB.

"Dia berada dalam skuat (untuk menghadapi Galatasaray). Akankah dia memulai laga sejak awal atau tidak? Saya belum tahu, kami harus berhati-hati. Saya juga tak membawa (Abou) Diaby karena dia belum siap bermain," tambah Wenger.