Dibeli mahal dan jadi harapan untuk menjadi tulang punggung pertahanan Manchester United, Luke Shaw lebih banyak berada di ruang perawatan sejauh ini. Diakuinya tekanan terasa lebih besar sejak tiba di Old Trafford.

Shaw baru sekali menjalani pertandingan kompetitif bersama MU. Laga tersebut adalah saat The Red Devils meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United di ajang Premier League, pekan lalu.



Itu menjadi laga kompetitif pertama Shaw dalam seragam 'Setan Merah' karena sejak musim panas lalu dia harus menepi karena cedera. Meski belum dapat banyak kesempatan main, eks Southampton itu mengaku kalau dirinya merasakan tekanan yang sangat besar sejak resmi jadi pemain MU. Apalagi nilai transfernya juga terbilang wah yakni 31 juta poundsterling atau sekitar Rp 612,7 miliar.

"Ada banyak tekanan pada saya karena saya datang ke sini dengan banderol besar dan ada perhatian besar yang datang bersamaan dengan hal itu," sahut Shaw seperri dikutip dari Mirror.

Belum apa-apa Shaw juga sudah dapat kritik dari Louis van Gaal. Sang manajer menilai Shaw gagal memenuhi harapan terkait kebugaran fisiknya.

"Tentu saja dia berhak mengatakan itu. Kami sudah berdiskusi di pramusim dan rencananya adalah meningkatkan level kebugaran saya. Itu berhasil, terlepas dari cedera yang saya alami. Dia sudah menjadi inspirasi buat saya," lanjut dia.

Setelah membantu MU menundukkan West Ham, akhir pekan ini performa Shaw dituntut lebih baik lagi karena yang akan datang bertamu adalah Everton