Manuel Pellegrini senang bukan kepalang Manchester City bisa melanjutkan tren positif di Premier League. Baru bisa membuat gol pada delapan menit terakhir, dia mengaku sempat was-was City hanya bisa imbang.

Bermain di Villa Park pada Minggu (5/10/2014) dinihari WIB, City menuai kemenangan dua gol tanpa balas atas Aston Villa. City baru bisa menceploskan gol di menit ke-82 lewat Yaya Toure. Sergio Aguero menggandakan keunggulan lima menit kemudian.



Padahal, City tampil dominion sejak kick-off. Statistik mencatat mereka mampu menguasai bola hingga 68 persen. Sebanyak 27 peluang gol pun dibuat, tapi The Citizen kesulitan mencetak gol.

Situasi itu membuat Pellegrini sempat frustasi timnya hanya akan meraih hasil seri. Padahal di atas kertas tim lawan--meski berstatus sebagai tuan rumah--mempunyai level di bawah tim besutan dia. Tapi, akhirnya City membuat perubahan tak lama sebelum pertandingan usai.

"Ketika kami hanya memiliki delapan menit tersisa, memang ada kekhawatiran kecil. Tapi, saya yakin kalau di antara peluang-peluang itu akan jadi gol karena kami mempunyai pemain penting untuk melakukannya," kata Pellegrini seperti dikutip Sports Mole.

"Cara kami bermain adalah yang paling penting buat saya. Kami menguasai bola hingga 70 persen, menciptakan peluang, dan menunjukkan keberanian yang sangat.

"Saya bilang kepada pemain kemenangan dan kekalahan di Premier League di Mei tahun depan hanya ditentukan oleh satu atau dua poin. Maka kehilangan satu poin dalam perjalanan akan membuat laju makin sulit