Menjelang laga Derby London, Chelsea kontra Arsenal pada Minggu 5 Oktober 2014 malam WIB, muncul isu tak sedap menyambangi gelandang asal Spanyol Cesc Fabregas. Kabarnya, Fabregas tak akan fokus bermain karena lawan yang dihadapi adalah tim yang memiliki tempat spesial di hatinya. Sang pemain pun langsung menepis isu tersebut.


Cesc Fabregas. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)

Gelandang anyar The Blues itu menghabiskan masa awal karier seniornya bersama The Gunners. Musim ini, dia punya kesempatan untuk berjumpa dengan Arsene Wenger, meski pada kenyataannya bukan sebagai anak asuhnya lagi.

"Saya ingatkan pada Anda bahwa saya sudah bermain di final Liga Champions melawan Barcelona (bersama Arsenal) dan saya bersumpah saya akan melakukan apa pun untuk memenangkan pertandingan tersebut," tutur Fabregas dilansir HITC Sport, Jumat (3/10/2014).

"Jadi saya tahu ketika saya melawan Arsenal, saya akan tahu tim mana yang tengah saya bela," tegasnya.

Fabregas berpeluang menjadi pemain yang akan melukai mantan klubnya itu. Lantaran Arsenal, bersama juga Chelsea, merupakan dua klub yang belum pernah menelan kekalahan di Premier League 2014-2015, hingga pertandingan keenam ini.