Bomber Arsenal, Danny Welbeck pekan ini menjadi buah bibir berkat aksinya mencetak hattrick ke gawang Galatasaray di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu.

Berkat kontribusi ciamiknya itu, rekan senasib Welbeck, Tom Cleverley melayangkan pujian. Dikatakan senasib lantaran kedua pemain ini adalah ‘tumbal’ dari mantan klub mereka, Manchester United yang menjualnya di bursa transfer musim panas.


Clev –sapaan Cleverley- dijual manajemen Setan Merah ke klub Aston Villa. Sementara Welbeck, dibajak Arsenal dari Old Trafford dengan harga 16 juta pounds.

Baik Clev dan Welbeck sudah tampil bersama, baik bersama Manchester Merah atau pun tim nasional Inggris. Dan bagi Cleverley, apa yang diperlihatkan Welbeck setelah berkostum Arsenal, bukanlah hal yang mengejutkan karena dia tahu betapa hebatnya Welbo –sapaan Welbeck-

“Saya benar-benar senang untuknya. Semua orang tahu dia pemain hebat dan dia juga seorang pemuda yang fantastis. Arsene Wenger mengatakan ‘sebelum Anda bekerja dengan Welbeck, Anda tidak akan menyadari betapa bagusnya dia secara teknis’”, kata Clev kepada Sky Sports, Sabtu (4/10/2014).

“Dia punya segala sesuatu sehingga tidak mengherankan bahwa dia membuat gol dan menciptakan begitu banyak peluang. Dia bersinar dengan cepat sehingga tidak ada rahasia untuk saya karena saya telah bekerja dengan dia begitu lama,” terusnya.

Selama berkostum Setan Merah sejak 2008, Welbo hanya mencetak 29 gol di 142 laga. Tapi di Arsenal, produktifitasnya meningkat. Dari lima pertandingan di semua ajang, dia sudah mencetak empat gol.

Sebagai catatan, di laga melawan Galatasaray, pemain bernama lengkap Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck ini mencatatkan enam tembakan dengan keakuratan tendangan 66 persen, dua umpan matang yang hampir berbuah gol, 36 passing dengan tingkat keakuratan 86,11 persen.



SUMBER