Danny Welbeck sedang berada dalam performa terbaiknya. Setelah mencetak hat-trick pada tengah pekan, Welbeck kini siap mendobrak pertahanan Chelsea dengan kecepatannya.

Welbeck menjadi bintang kemenangan Arsenal kala menghadapi Galatasaray di matchday II Liga Champions. Dengan bantuan trigol-nya, Arsenal menang 4-1 atas wakil Turki tersebut.



Menarik untuk ditunggu apakah Welbeck akan melanjutkan konsistensinya dalam membobol gawang lawan. Penyerang berusia 23 tahun tersebut mengatakan, ada jaminan dia akan mencetak gol demi gol jika dimainkan sebagai penyerang tengah secara konsisten. Ini tidak didapatkannya kala masih memperkuat Manchester United.

Eks bek Liverpool yang kini jadi pundit untuk Sky Sports, Jamie Carragher, menyebut bahwa senjata utama Welbeck ada pada kecepatan dan kekuatan fisik tubuhnya. Carragher juga mengatakan, kemampuan tersebut bisa merepotkan bek manapun, termasuk duet bek sentral Chelsea, John Terry dan Gary Cahill.

"Welbeck bakal merepotkan bek manapun dengan kecepatan dan kekuatan fisiknya," ujar Carragher. "Pemain-pemain seperti dialah yang tidak ingin saya hadapi, jika saya masih bermain saat ini."

Carragher menyebut, ada kemungkinan Chelsea akan menerapkan garis pertahanan rendah untuk menetralisir kecepatan Welbeck. Terry sebagai bek tengah, disebut Carragher cukup cerdas menjaga kedalaman lini pertahanan untuk menghadapi pemain-pemain cepat.

"Mereka akan bermain sedikit lebih dalam untuk menetralisir kecepatannya. John Terry sudah biasa melakukan itu untuk waktu yang lama."

"Gary Cahill juga mengenal Welbeck lewat timnas Inggris. Ini akan jadi pertarungan yang menarik," kata Carragher.

Laga antara Chelsea vs Arsenal akan dihelat di Stamford Bridge pada hari Minggu (5/10/2014) besok.