Derby Kota London antara Chelsea kontra Arsenal menyita perhatian kapten legendaris Liverpool, Jamie Redknapp. Pria yang kini bekerja di stasiun berita, Sky Sports itu bahkan membandingkan Meriam London di era Invicibles musim 2004 silam.


Para pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

Musim itu, pasukan Arsene Wenger berhasil menjadi kampiun Premier League dengan catatan tak terkalahkan, 26 kemenangan dan 12 kali imbang. Redknapp menilai bahwa musim ini, The Blues memiliki kemiripan dengan Arsenal saat itu.

Sepanjang gelaran Premier League musim 2014-15 ini, Chelsea sama sekali tak terkalahkan di tujuh pertandingan. Pasukan Jose Mourinho itu hanya meraih satu kali imbang, yakni saat menghadapi Mancheser City (1-1) di Etihad Stadium, 21 September lalu.

Hasil ini membuat London Biru kokoh di puncak klasemen dengan torehan 19 angka, menyusul Manchester City, Southampton, dan Manchester United di urutan kedua, ketiga, dan keempat.

“Tim terbaik yang pernah saya hadapi adalah Arsenal di era Invicible. Mereka memiliki kualitas di semua lini, mereka amat kuat dan mereka tidak memiliki kelemahan sama sekali. Sekarang Chelsea juga menunjukkan kekuatan yang sama,” kata Redknapp, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya tidak tahu apakah tim asuhan Jose Mourinho bisa tak terkalahkan. Namun, ketika Anda melihat skuad mereka, mereka memiliki banyak opsi di semua posisi. Bila Anda bertarung dengan mereka, mereka akan siap. Chelsea punya kecepatan dalam diri Eden Hazard dan kekuatan Diego Costa,” tuntasnya.