Gelandang Arsenal, Jack Wilshere menegaskan bahwa ia akan segera kembali ke bentuk terbaiknya pascacedera panjang. Pemain internasional Inggris itu harus menepi selama 17 bulan lantaran mengalami cedera pergelangan kaki dan masalah pada lututnya.


Jack Wilshere. (Foto: REUTERS/Stefan Wermuth)

Sempat menuai kritik, Wilshere tampil menjanjikan di duel sengit kontra Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (5/10/2014) malam WIB. Bisa dikatakan ia yang lebih bersinar di antara rekan setimnya. Meski akhirnya, Meriam London harus puas menelan kekalahan perdana mereka di panggung Premier League.

“Saya merasa baik dan saya selalu mencari cara untuk meningkatkan penampilan, tidak peduli apa pun yang terjadi. Untuk pemain seusia saya, saya terlalu banyak absen. Sehingga saya hanya ingin bermain dan berlatih sebanyak mungkin,” kata Wilshere, seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (7/10/2014).

“Dan saya selalu mengatakan ketika saya bugar, Anda akan melihat yang terbaik dari saya. Berulang kali saya katakan bahwa mungkin akan butuh waktu sebelum saya kembali ke bentuk terbaik. Semenjak cedera pertama, saya butuh antara lima hingga 10 laga untuk dapat kembali ke bentuk terbaik,” sambungnya.

“Setiap pemain memiliki perbedaan, sejumlah pemain melakukan comeback dan langsung menunjukkan penampilan terbaik mereka. Sementara sebagian lain membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan saya termasuk di dalamnya (tipe kedua),” tuntasnya.

Sepanjang kompetisi musim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah tampil di enam laga Premier League dengan sumbangan satu gol, yakni saat Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Manchester City. Sementara di panggung Liga Champions, Wilshere telah bermain di empat laga.