Striker Paris Saint-Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic membeberkan bahwa Jose Mourinho adalah pelatih paling pintar yang pernah ia ajak kerja sama. Ia juga bicara tentang trofi Liga Champions yang hingga kini masih luput dari genggaman.

Ibrahimovic dan Mourinho pernah merasakan sukses di Inter Milan pada musim 2008-2009. Saat itu, bintang asal Swedia tersebut menjadi pencetak gol terbanyak Serie A, sedangkan Inter berhasil meraih scudetto.


Seperti diketahui, Ibrahimovic pernah diasuh sejumlah pelatih kenamaan dunia sepanjang kariernya, termasuk mantan bos Barcelona yang kini melatih Bayern Munich, Pep Guardiola. Kendati demikian, ia menilai tidak ada pelatih sehebat Mourinho.

“Mourinho sangat pintar. Dia tidak memperlakukan setiap orang dengan sama. Dia tahu bagaimana memperlakukan pemain sebagai individu untuk mengeluarkan potensi 100 persen,” sanjung Ibrahimovic, seperi diwartakan Guardian, Selasa (7/10/2014).

“Dia adalah pelatih yang paling pintar dari caranya mendekati para pemain, dan memanipulasi agar pemainnya terpompa. Tidak bisa diragukan lagi bahwa dia yang terbaik,” lanjutnya.

Meski mengangkat 11 gelar liga selama 13 tahun saat di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis, Liga Champions masih menjadi satu-satunya trofi yang absen dari genggamannya. Namun, pemain berjuluk Ibracadabra ini sama sekali tidak menciut.

“Saya sudah memenangi 23 gelar, tapi satu yang hilang adalah Liga Champions. Di PSG kami mencoba memenanginya. Tapi, jika kami pada akhirnya tidak, saya sudah memiliki jumlah 23 dan itu luar biasa. Saya telah memiliki petualangan yang hebat,” jelasnya.




SUMBER