Pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson melayangkan pujian untuk suksesornya, Louis van Gaal. Menurut Ferguson, mantan pelatih Timnas Belanda itu telah melakukan awal yang brilian di awal karier kepelatihannya di Manchester United.


Louis van Gaal. (Foto: REUTERS/Darren Staples)

Seperti diketahui pada jendela transfer musim panas lalu, Van Gaal berhasil melabuhkan sejumlah nama besar dengan menghabiskan dana sekira Rp3,2 triliun! Diawali dengan pembelian Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, Angel di Marid, dan Daley Blind. Serta satu nama terakhir, Radamel Falcao yang didatangkan dengan status pemain pinjaman.

Kehadiran wajah baru di Teater Impian perlahan mulai menunjukkan hasil. Setan Merah sukses meraih tiga kemenangan dalam tujuh pertandingan dan torehan ini membuat mereka merangsek ke posisi empat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 11 poin.

“Louis van Gaal sudah membuat banyak perubahan dan memikirkan hal tersebut. Ia mungkin sudah melakukan hal yang benar, mengosongkan dek dan membentuk timnya sendiri,” kata Ferguson, seperti dikutip Sportsmole, Kamis (9/10/2014).

“Karena ia memiliki pengalaman dan kemampuan untuk melakukan itu. Cara dan pendekatan yang ia lakukan, saya pikir ia seorang pria yang brilian,” sambung Ferguson yang meninggalkan United musim panas 2013 lalu.