LONDON – Keputusan striker Danny Welbeck yang bergabung bersama Arsenal memang mengejutkan banyak pihak. Hal ini tidak terkecuali yang mengejutkan rekan setim dan sekompatriotnya, Jack Wilshere.

Mantan striker Manchester United itu memutuskan menolak tawaran dari Tottenham Hotspurs di penghujung bursa transfer musim panas 2014 dan menerima pinangan dari Arsenal yang menawarkan mahar seharga 16 juta pounds atau setara Rp295 miliar.

Kontribusi pemain bernama lengkap Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck ini juga sangat dirasakan oleh Wilshere. Terutama ketika salah satu striker andalan The Gunners Oliver Giroud harus menepi lantaran tertimpa cedera. Selama berada di bawah asuhan Arsene Wenger, pemain berusia 23 tahun itu sudah tampil empat kali dan mencetak satu gol.

“Saya ingat berbicara kepada Danny di kamp Timnas Inggris di deadline (transfer musim panas) dan dia mengatakan hal itu sudah memasuki kesepakatan. Saya kira itu hanya gurauan. Saya membaca di media jika Tottenham tertarik dan kemudian dia mengatakan jika Arsenal juga tertarik kepadanya,” ungkap Wilshere dilansir Mirror, Senin (13/10/2014).

“Segera setelah dia mengatakan jika kami (Arsenal) tertarik saya langsung memberitahunya nya ‘Anda harus berada di sini (Emirates Stadium)’. Dia memberikan kami sesuatu yang berbeda, dia berlari dari belakang. Karena kami kehilangan Oliver Giroud, kami membutuhkan pemain kunci,” sambungnya.

Sumber