LONDON – Di tengah badai cedera yang dialami Arsenal saat ini, terdapat hal yang bisa membuat sang pelatih, Arsene Wenger tersenyum. Salah satu pemain andalan mereka, Theo Walcott, kini sudah kembali.

Dari foto yang dimuat Daily Mail, Selasa (14/10/2014), terlihat Walcott sudah ambil bagian dalam sesi latihan The Gunners secara penuh. Tentu hal ini menjadi tambahan moril yang besar bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

Kegembiraan Walcott, disampaikannya melalui akun sosial media Twitter pribadinya, @theowalcott dengan menuliskan “mengikuti latihan full untuk pertama kalinya setelah sembilan bulan, hebat!”Sepeti diketahui, Walcott harus rehat setelah mengalami cedera lutut yang dideritanya saat melakoni pertandingan derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Akibat cedera ini, dia melewatkan kesempatan berlaga di Piala Dunia bersama timnas Inggris.

Selain Walcott, pemain lainnya yang juga sudah mulai mengikuti latihan adalah Serge Gnabry. Sebelumnya Gnabry absen karena cedera lutut sejak April.

Diperkirakan, kedua pemain ini sudah bisa tersedia di laga Arsenal melawan Hull, akhir pekan ini, Sabtu (18/10/2014) malam WIB di Emirates Stadium.

“Theo (Walcott) kini sudah dekat dengan kami. Serge (Gnabry) juga telah keluar untuk waktu yang sangat lama dan Theo juga telah keluar selama sembilan bulan, jadi ada baiknya untuk melihat mereka kembali,” kata Wenger.

“Mereka telah bekerja sangat keras dan mereka sangat berdedikasi. Mereka kembali ke kelompok setiap hari dan itu berita yang sangat bagus,” sambungnya.Kabar lainnya, untuk Laurent Koscielny, Arsenal harus sedikit bersabar karena bek Prancis tersebut masih harus menjalani masa pemulihan dan rehabilitasi. Mathieu Debuchy juga masih bermasalah dengan cedera engkel dan akan absen hingga akhir tahun. Sedangkan Olivier Giroud masih terus dipantau perkembangannya.

Sumber