Performa Daley Blind dalam beberapa laga awalnya untuk Manchester United sudah memancing komentar mantan manajer MU Sir Alex Ferguson. Menurutnya Blind bermain dengan akal sehat, mirip-mirip dengan Darren Fletcher.

Blind bergabung dengan MU dari Ajax pada bursa transfer musim panas dengan nilai 14 juta poundsterling. Di klub barunya pemain 24 tahun itu bereuni dengan mantan pelatihnya di tim nasional Belanda, Louis van Gaal.



Dari empat laga di Old Trafford, Blind setia menjadi pengisi lini tengah MU. Kendatipun awalnya merupakan seorang fullback, posisi gelandang bertahan memang cukup piawai diperankan Blind karena pernah melakoninya di timnas Belanda dan pada musim terakhirnya di Ajax.

Dalam perannya sebagai seorang pemain tengah itulah performa Blind menuai penilaian dari Sir Alex, yang kini menjadi direktur dan duta dari MU. Menurutnya Blind tampil seperti gelandang MU lain, Fletcher, pada penampilan primanya beberapa tahun lalu.

"Daley Blind merupakan salah satu pesepakbola dengan akal sehat yang membentuk sebuah tim," nilai Fergie kepada MUTV yang dikutip Daily Star.

"Ia mungkin merupakan sebuah versi dari Darren Fletcher beberapa tahun lalu, tipe pemain seperti itu. Ia merupakan profesional yang baik dengan akal sehat dalam permainannya. Ia berusaha membuat permainannya sederhana, dan melindungi para pemain bertahan dan para gelandang serang dalam peranannya ini," analisisnya.