LIVERPOOL – Jordan Henderson menegaskan bahwa peran barunya sebagai wakil kapten Liverpool takkan mengubah kepribadiannya. Pertengahan September lalu, pelatih Brendan Rodgers menunjuk Henderson sebagai wakil kapten guna melapisi peran Steven Gerrard.

Mantan pemain Sunderland itu dinilai sebagai sosok yang tepat dan memiliki jiwa kepemimpinan sekaligus peran yang besar di Anfield. Henderson sendiri sejatinya hampir meninggalkan Liverpool dan nyaris bergabung dengan Fulham lantaran penampilannya yang tidak konsisten.

“(Jabatan wakil kapten) tidak akan mengubah cara saya. Hanya karena saya seorang wakil kapten saat ini tidak berarti saya akan menjadi kapten Liverpool di masa depan,” tegas Henderson, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (14/10/2014).

“Pelatih menjelaskan bahwa ia memilih saya dengan banyak pertimbangan, meski begitu ia tidak akan memberikan tekanan apa pun kepada saya. Dia ingin saya terus bermain dengan cara yang telah saya lakukan untuk Liverpool dan semoga saya tumbuh dan terus meningkat di setiap waktu,” sambungnya.

Sejak bergabung dengan si Merah, Henderson telah bermain di 109 dengan torehan 12 gol. Gol perdananya tercipta saat Liverpool mengalahkan West Bromwich Albion 2-1, 4 Oktober 2011 silam.

Sumber